Rayakan HUT Ke-4, Eco Enzyme Nusantara Karangasem Bersih-bersih Pantai Jasri


InewsBaliNusa.Com-Karangasem-Eco Enzyme Nusantara merupakan satu organisasi dengan tujuan mulia yaitu terwujudnya bumi kembali indah lestari dan terjaganya keberlangsungan hidup semua makhluk ciptaanNya. Komunitas ini telah terbentuk dan tersebar di semua propinsi di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Karangasem. 

Dengan mengusung tema  Love Mother Earth, Save Many Lives     Komunitas Eco Enzym Nusantara Kabupaten Karangasem rayakan ulang tahun ke-empat Adapun tema kegiatan ini menggambarkan kesadaran untuk mengingatkan dan mengajak semua orang untuk mencintai dan menjaga bumi tempat tinggal kita satu-satunya. Peringatan HUT Eco Enzyme Nusantara bertempat di Pantai Jasri, Kelurahan Subagan, Karangasem pada Minggu (8/10/2023).

Acara ini diawali dengan agenda bersih-bersih sampah non organik di sepanjang pantai Jasri dilanjutkan dengan penuangan Eco Enzyme, senam ceria Eco Enzyme bersama IKBS Karangasem dan di tutup dengan terapi menggunakan produk alami cairan Eco Enzyme ( rendam kaki dan pijat ).

Sekretaris Eco Enzym Nusantara Kabupaten Karangsem I Wayan Suartawa mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengajak sebanyak mungkin warga masyarakat agar sadar lingkungan, lebih mencintai bumi dengan memperkenalkan eco enzyme dan manfaatnya.
Akhir-akhir ini kita banyak disuguhkan pemandangan yang memprihatinkan, yaitu sampah dimana-mana. Komunitas Eco Enzym Nusantara merupakan salah satu yang berperan guna menangani permasalahan tersebut. Hal sekecil apapun perlu kita lakukan untuk turut andil dalam menyelesaikan masalah sampah sejak dari sumbernya," ujar Suartawa. Relawan Eco Enzyme Nusantara juga memberi pelayanan edukasi gratis kepada masyarakat luas dalam hal pengolahan sampah organik menjadi eco enzyme, cairan hasil fermentasi dari kulit buah dan sayuran yang memiliki berbagai manfaat.

Melalui sosialisasi dan edukasi eco enzyme ini diharapkan masyarakat turut ambil peran dalam menyelesaikan persoalan sampah organik sekaligus mengurangi pemanasan global pada saat ini. Seperti yang diketahui bersama, eco enzyme  mulai dari anak-anak PAUD  juga sudah mulai mengetahui dan mengerti apa itu eco enzyme, karena eco enzyme sangat bermanfaat untuk kehidupan kita dimana nanti kedepannya cairan tanpa bahan kimia bisa melestarikan dan menghijaukan Kota Amlapura.(*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال