Meriah, PKN Karangasem Tampilkan Joged Bumbung Saat Daftar Bacaleg


Karangasem(inewsbalinusa.com)-Partai PKN (Partai Kebangkitannya Nusantara) datangi KPU Karangasem untuk ajukan bakal calon legislatif di hari terakhir pendaftaran Bacaleg, Minggu (14/5/2023). Puluhan kader dan pendukung partai PKN padati kantor KPU dengan membawa unsur budaya, yakni tarian Gebug Ende. Tak hanya itu, hiburan berupa Joged bumbung juga di hadirkan untuk meriahkan suasana.

Menurut Ketua PKN, I Wayan Mustika Eko Yuda pihaknya sengaja menampilkan seni Gebug Ende yang bermakna menurunkan hujan agar suasana politik lebih terasa adem. Selain itu, tarian khas Karangasem, Seraya yang menegaskan gerakan pertarungan juga menjadi simbol dari perjuangan dari partai PKN. "Kami tidak ingin suasana politik ini memanas, makanya itu kami hadirkan Gebug Ende yang maknanya menurunkan hujan," katanya.

 Begitupun untuk tarian Joged Bumbung. "Tarian Joged ini kami hadirkan untuk memeriahkan suasana agar semua orang bergembira, terlebih lagi untuk para komisioner dan petugas KPU yang pasti penat mempersiapkan perhelatan pemilu," katanya.

Usai berhasil mendaftarkan 45 Bacaleg ke KPU Karangasem, pihaknya optimis akan memenangkan kursi. "Saya secara pribadi berpendapat, 'jengah' melihat situasi Karangasem, terutama di kampung saya Seraya yang dimana SDMnya sudah bagus namun kampungnya masih begini-begini saja, nah itu yang kami perjuangkan," tandasnya. (Ami)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال