Dewa Gede Juni Antara, Penjual Kripik Nyaleg Perjuangkan UMKM dan Petani

Karangasem (Inewsbalinusa.com)- Perjuangkan aspirasi UMKM dan petani,  Penjual kripik pare asal karangasem Dewa Gede Juni Antara beranikan diri maju menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Dapil Karangasem dalam pileg 2024. Wakili Partai Perindo, perintis komunitas kripik karangasem ini dikenal aktif dalam pengembangan pertanian dan UMKM Karangasem. 

Pria yang akrab disapa Cok Jun ini  telah merintis bisnis kripik pare sejak beberapa tahun lalu. Benar-benar merasakan perjuangan para UMKM dalam memgembangkan bisnisnya.  Mulai dari mengurus perijinan hingga  kini kripik pare buatannya mampu berjaya di  pasar oleh-oleh. "Tidak hanya di pasar oleh-oleh , produk saya juga sudah tembus di salah satu mall terbesar di Bali," ungkapnya.  

Tak ingin sukses sendiri,  Cok Jun mendirikan Kelompok Kripik Karangasem yang ia namai Kripika. Mewadahi pembuat kripik asli Karangasem,  ia membantu memfasilitasi dan menyokong sesama penjual kripik untuk mampu berdiri,  bahkan unjuk karya  menembus pasar oleh-oleh. 

Kini, tidak hanya merangkul para pembuat keripik. Pihaknya juga merangkul para petani untuk menghasilkan cuan dengan budidaya pare. Mengajak petani untuk menghasilkan produk unggul dengan pertanian organik, lalu ia siap mensuplay. "Saya mengajak semua pihak khususnya warga Karangasem untuk produktif melihat peluang dan terus berjuang sebab banyak potensi di karangasem dengan kondisi alam yang mendukung yang dapat dikembangkan," pungkasnya. (Yun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال