LPKA Kelas II Karangasem Lakukan Studi Tiru Ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kutoarjo

InewsBaliNusa.com-Sebagai Satuan Kerja yang akan meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Karangasem Kantor Wilayah Bali melaksanakan Studi Tiru ke Satuan Kerja yang telah meraih predikat WBK, yaitu Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kutoarjo Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Jum'at (09/06/2023). Kepala LPKA Kelas II Karangasem, Mochammad Sjaefoedin beserta seluruh Tim Pokja disambut hangat oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kutoarjo beserta jajaran. 

Kegiatan diawali dengan sharing dari Kepala LPKA Kelas I Kutoarjo, Teguh Suroso yang menyampaikan tentang langkah dan strategi LPKA Kelas I Kutoarjo dalam meraih predikat WBK. "Hal penting yang harus kita perhatikan dalam menuju WBK adalah bagaimana membangun seluruh area perubahan dengan kegiatan riil serta senantiasa mengidenfikasi resiko dalam layanan untuk mengembangkan inovasi yang langsung berimpact kepada pengguna layanan sehingga bisa mendapatkan kepastian layanan  seperti adanya supervisi, memperkuat data dukung dan survey IPK/IKM setiap bulan, perkuat duta layanan dan P2U yang akan berhadapan langsung dengan pengguna layanan," ujar Teguh. 

Lebih lanjut, ia menuturkan pada saat penilaian, bahan paparan harus menarik dan seluruh tim pokja harus memahami isi dari paparan tersebut. Dalam memberikan semua informasi terkait yang dilaksanakan, LPKA Kelas I Kutoarjo merangkul media online untuk membagikan berita berita yang menarik dan mengedukasi kepada masyarakat luas.

Kepala LPKA Kelas II Karangasem, Mochammad Sjaefoedin berharap agar studi tiru ini dapat menjadi ajang saling belajar dan tukar pengalaman antar Tim Pembangunan ZI LPKA Kelas II Karangasem LPKA Kelas I Kutoarjo dalam upaya terus pengoptimalkan pelayanan publik di masing-masing satuan keria
"Studi tiru ini sebagai kesempatan untuk mendapat amunisi sebanyak-banyaknya untuk kami LPKA Kelas II Karangasem sebagai upaya perbaikan diri untuk bisa meraih predikat WBK. Kami memilih LPKA Kelas I Kutoarjo sebagai LPKA yg telah berhasil mendapat predikat WBK," tuturnya.

Setelah sesi pemaparan dan tanya jawab selesai, Tim Zona Integritas dari LPKA Karangasem mengunjungi berbagai inovasi dan pembangunan yang ada di LPKA Kutoarjo. Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama sebagai tanda persahabatan antara kedua unit kerja.(yun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال