Tawarkan Program "Plus-plus", Jumlah Maba Liberty International College Karangasem Naik 100 Persen


Karangasem-InewsBaliNusa.com- Meski baru berdiri 4 tahun, Liberty International College Karangasem mampu  dipercaya masyarakat. Khususnya yang ingin berkarir di hotel dan kapal pesiar. Hal ini terbukti, dari peningkatan 100 persen jumlah mahasiswa baru (maba) dari tahun sebelumnya. Direktur Liberty International College Karangasem, I Made Bandem mengungkapkan peminat tak hanya dari Karangasem, bahkan ada sejumlah mahasiswa yang berasal dari luar Bali. 

"Liberty International College Karangasem punya banyak program yang tidak ada di kampus lain, " ujar Bandem ditemui dalam kegiatan Familirization Week, Rabu (12/7).  Sejumlah program "plus-plus" inilah yang menarik perhatian peminat. Salah satunya kursus Bahasa Inggris gratis. "Dari awal. mahasiswa mendaftarkan diri kami sudah berikan kursus gratis. Jadi misalnya perkuliahan mulai hari ini, sejak dibuka pendaftaran februari lalu mahasiswa sudah bisa mengikuti kursus, " ujarnya. 

Tak hanya itu, beberapa program unggulan lainnya di antaranya kelengkapan fasilitas praktek yang menyerupai dunia kerja, 95 persen instruktur merupakan praktisi di bidangnya serta kampus siap memfasilitasi lulusannya hingga mendapat pekerjaan. "Jadi tugas kami belum selesai bila lulusan kami belum mendapat pekerjaan. Kami akan bertanggung jawab langsung carikan tempat bekerja. Selain itu, kami ada training. Bagi mahasiswa yang ingin mencari pengalaman training di luar negeri kami sudah jalin kerjasama di beberapa negara, " papar Bandem. Keunggulan-keunggulan ini yang membuat kampus berusia muda mampu mendapat kepercayaan masyarakat.  "Tak hanya pendidikan, untuk membangun mental mahasiswa tiap 2 minggu kami juga ada kelas motivasi, " imbuhnya lagi. 

Liberty International College Karangasem memiliki 4 jurusan. Diantaranya restaurant, bar, kulineri dan yang paling tinggi peminatnya adalah houskeeping. "Kini di angkatan ke-4 kami punya 93 mahasiswa. 2 diantaranya berasal dari Lampung, " ucapnya. Mengawali perkuliahan mahasiswa diajak mengikuti Familirization Week. Dimana, mahasiswa diajarkan disiplin-disiplin dalam dunia perhotelan dan kapal pesiar, serta diisi dengan kegiatan yang membangkitkan semangat mahasiswa. "Ospek diisi dengan kegiatan santai namun serius. Kegiatan berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 nanti, " pungkasnya. (yun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال